Bismillah semoga blog ini menjadi media yang bermanfaat bagi saya sendiri dan orang lain yang membutuhkan....

Serombenan..

Thursday, January 1, 2015

Target dan Usaha pada Dua Nol Satu Lima ( 2 0 1 5 )

Bismillahirrahmanirrahim,

Akhirnya catatan di tahun 2015 sudah bisa ditulis. Pada akhir tahun 2014, perayaan tahun baru 2015 tidak seramai tahun-tahun sebelumnya di Jakarta. Saya bisa tidur pulas, tanpa terganggu oleh bunyi petasan. Mungkin Allah telah mengingatkan kepada kita sejenak bahwa umur kita ada batasnya melalui kecelakan pesawat Air Asia QZ8501, semoga dosa-dosa korban kecelakan pesawat tersebut diampuni dan amalan-amalannya di dunia bisa membantunya di akhirat kelak #Aaamiiin.

Baiklah setelah hampir 26 tahun, saya hidup di dunia. Setelah melalui banyak pengalaman mencari sorang pendamping hidup. Pada akhir tahun ini, saya berkesimpulan untuk selalu belajar menerima kekurangan orang lain. Setelah perbincangan akhir pekan lalu di Kereta Parahyangan (Kereta Parahyangan). Pada tahun 2015, saya akan menargetkan untuk membina keluarga baru. Semoga rencana Allah sesuai dengan rencana saya. Pada saat ini saya masih berstatus single #bukancurhat, semoga keinginan menikah di tahun ini bisa terlaksana. Untuk menentukan target hidup ini, saya akan berusaha untuk mendekatkan kembali ke ALLAH. Ya ALLAH, yang MAHA TAHU, engkau menjadi saksi atas janji-janjiku di tahun 2015. Engkaulah pemilik segala sesuatu, tidak ada segala sesuatu terjadi dengan izinmu. Saya berjanji sholat tahajud 5 kali/minggu dan puasa sunnah senin kamis 2 kali/bulan akan kembali saya lakukan. Kemungkinan besar, saya belum bisa menemukan jodoh yang cocok, karena masih jauh dari pemilik alam semesta ini.

Dalam beberapa tahun terakhir di Jakarta, saya merasa kehilangan sesuatu yang saya nikmati dulu ketika perkuliahan. Apa itu? Apaaaaa itu? yaitu menulis. InsyaAllah saya akan mulai aktif menulis kembali, 1 post/bulan. Saya pernah bermimpi untuk menjudi researcher dan penulis. Semoga saya bisa istqomah untuk meraih mimpi yang sempat terlupakan tersebut.

Untuk resolusi ketiga, untuk kebaikan kesehatan tubuh, berat badan yang dulu sempat 75 kg sekarang mulai naik menyentuh naik angka 90 kg. Pola makan sehat harus diterapkan, dimulai dengan puasa sunnah. Saya harus makan oatmeal 5 kali tiap pagi/minggu dan jogging 30 km/minggu. Roti menjadi alternatif makan pagi dan sahur.

Sengaja target 2015 tidak saya tulis lebih dari tiga, ini berdasarkan inspirasi dari Jamil Azzaini, Cara Membuat Resolusi.

InsyaAllah, dengan izin Allah SWT target tahun 2015 akan bisa saya tepati.

Salam,
Penulis


Share:

0 comments:

Post a Comment

tenvictory company. Powered by Blogger.

Tentang Penulis

My photo
Hai, para pencari ilmu teruslah bergerilya di pelosok-pelosok ladang ilmu untuk mencari keridhoan-Nya